Baznas Pati Optimis Bisa Bedah Rumah Melebihi Target Tahunan

Pati, Mitrapost. com – Realisasi program bantuan bedah rumah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati diprediksi akan melebihi target tahun 2022. Hingga Bulan Agustus, Baznas Pati telah membedah 156 rumah se-Kabupaten Pati.

Sementara target bedah rumah Baznas Tahun ini 225 rumah. Amari, Wakil Bidang Distribusi dan Pendayagunaan Baznas Pati mengatakan, dengan pertimbangan banyaknya pengajuan bedah rumah dan naiknya tren zakat infaq shodaqoh (ZIS) di Pati, ia memprediksi Baznas bisa membedah 300 rumah tahun ini.

“Targetnya kemarin kita satu tahun 200, sekarang baru Agustus sudah mendekati segitu. Mungkin sampai akhir tahun bisa 300-an lebih,” Ungkap Amari, Wakil Bidang Distribusi dan Pendayagunaan Baznas Pati, Senin (1/8/2022).

Selain itu, surplus program bedah rumah juga dicover dari sisa ZIS tahun 2020 dan 2021 yang belum sempat disalurkan lantaran kebijakan physical distancing.

“Saat awal pandemi kan social distancing. Kegiatan kita tidak bisa berjalan secara maksimal. Nah tahun ini dananya kita gunakan,” Imbuh Amari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *