Diduga Karena Pediang Sapi, Gudang Karung Goni Habis Terbakar

Pati, infoseputarpati.com – Satu unit gudang karung goni yang terletak di Desa Gempolsari Kecamatan Gabus hangus dilalap si jago merah pada Kamis (14/7/2022) sekitar pukul 23.40 WIB.

Kejadian kebakaran tersebut, berdasarkan dugaan disebabkan karena pediang sapi yang menjalar hingga membakar gudang tersebut.

Menurut pengakuan dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati, Sugiyono menjelaskan waktu kejadian dilihat oleh saksi yang bernama Muryanto (48). Pihaknya menceritakan saat sedang keluar melihat api dan kepulan asap dari gudang tersebut.

Lantas Ia berteriak dan memberi tahu si pemilik gudang tersebut, yakni Agus Suhartono (55) yang merupakan seorang perangkat desa. Ia sengaja menyalakan pediang hampir setiap menjelang malam, karena cara tersebut dirasa masih efektif agar sapi peliharaan terhindarkan dari nyamuk.

Namun naas, pada malam tersebut, pediang yang ia nyalakan justru melahap gudang karung goni miliknya sendiri.

“Betul sekali mas untuk kejadian itu berdasarkan laporan dari bapak Muryanto sekitar pukul 23.40 WIB, dugaan sementara memang berasal dari pediang sapi yang dinyalakan sendiri oleh pemilik gudang,” katanya saat dihubungi oleh tim pada Jumat, (15/7/2022).

Lebih lanjut, pihaknya mengatakan, setelah mendapatkan laporan tersebut, Ia mengerahkan tim Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) berjumlah 3 mobil Damkar dengan sebanyak 10 personel Damkar.

Kemudian, juga dibantu 1 unit mobil Damkar Garuda Food dan juga beberapa personel kepolisian, serta warga masyarakat sekitar. Tidak berangsur lama, hanya butuh waktu satu jam, yakni sekitar pukul 00.35 WIB, tim dengan dibantu warga berhasil memadamkan api.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *