Ini Penjelasan Sekwan Soal Reses yang Dilakukan Anggota DPRD Pati

Pati, infoseputarpati.com – Reses adalah kegiatan wajib yang dilakukan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Sesuai amanah Undang–Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah khususnya Pasal 161 huruf I, J dan K.

Bambang Santoso selaku Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Pati memaparkan, di tahun 2022 ini, anggota DPRD Pati akan melaksanakan reses sebanyak 3 kali, dan menurutnya saat ini reses yang terlaksana baru dilakukan anggota Dewan sebanyak 2 kali.

” Untuk masa Reses anggota DPRD Pati dalam 1 tahun 3 kali, dan sekarang sudah 2 kali pelaksanaan Reses, Reses Pertama bulan Februari hingga Maret, yang kedua kalo tidak salah bulan Juni kemarin,” ucap Bambang Santoso, saat ditemui langsung di kantornya, Senin (11/7/2022).

Dirinya menjelaskan, Reses adalah kegiatan yang wajib dijalankan, karena dari kegiatan reses tersebutlah semua aspirasi masyarakat bisa diserap.

” Reses ini dilaksanakan sebagai tugas wajib oleh para anggota DPRD Pati dalam menyaring aspirasi warga di wilayah Dapilnya, ” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *