Adanya Refocusing, AUTP Kabupaten Pati Alokasikan Sebanyak 2.094 Hektar

Pati, infoseputarpati.com – Pada pertengahan tahun 2022 ini, Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) di wilayah Kabupaten Pati terjadi penurunan sekitar 956 Hektar.

Kondisi tersebut merupakan hasil dari adanya refocusing yang diketahui bahwasanya target awal mendapat alokasi sebanyak 3.050 hektar dan menjadi 2.094 hektar saja.

Meskipun demikian, angka tersebut tetap lebih banyak jika dibandingkan pada tahun 2021 yang hanya mendapatkan jatah sebesar 800 hektar saja.

“Jadi memang ada pengurangan setelah dilakukan refocusing dan memang cukup banyak untuk pengurangannya sekitar 956 hektar,” kata Kepala Seksi (Kasi) Pupuk dan Pestisida Dinas Pertanian Kabupaten Pati, Aldonny Nurdiansyah saat dihubungi oleh tim mitrapost.com.

Lebih lanjut, pihaknya mengungkapkan bahwasanya dengan adanya AUTP para petani, khususnya petani padi sangat antusias untuk bisa mendapatkan asuransi tersebut.

Namun pihaknya menerangkan, AUTP tersebut selama ini diperuntukkan bagi kawasan yang mempunyai potensi gagal panen paling tinggi di Kabupaten Pati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *