Jelang Porprov 2023, Pemkab Pati Gelar Rapat Koordinasi

Pati, infoseputarpati.com – Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah pengurus cabang olahraga (cabor) hari ini, Kamis (30/6/2022).

Rapat yang digelar di Ruang Penjawi Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Pati ini dihadiri oleh tokoh penting di antaranya Bupati Pati, perwakilan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, tokoh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan perwakilan pengurus cabang olahraga se-Kabupaten Pati.

Diketahui, Kabupaten Pati akan menjadi tuan rumah bersama Kudus, Rembang, Jepara, dan Purwodadi. Sementara, upacara pembukaan digelar di Kabupaten Pati.

Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemkab Pati telah menyiapkan anggaran untuk menyukseskan rangkaian acara Porprov Jateng tahun depan. Termasuk untuk insentif para atlet berprestasi yang ikut serta dalam event olahraga terbesar di Jawa Tengah itu.

Anggaran ini dipastikan akan cair tahun depan pada agenda Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni Tahun 2023.

“Bonus paling tidak kita perhatikan. Kita tergantung kemampuan keuangan. Karena sudah kita alokasikan 2023, namun jumlah belum tahu, kan belum di-rembuk. Yang jelas kita sudah persiapkan,” ujarnya.

Kepada para atlet, Bupati Pati meminta agar tetap berlatih demi bisa menampilkan performa yang maksimal dan meraih banyak medali emas.

“Sekalipun pernah jadi juara, tidak henti-hentinya kita motivasi dan memberikan arahan agar di Pekan Olahraga Provinsi kita dapat juara,” terangnya di hadapan awak media.

Ia juga menyampaikan pesan kepada para panitia acara agar tidak terlalu berpuas diri karena ditunjuk menjadi tuan rumah pembukaan Porprov.

“Kalau gak mempersiapkan dari awal kita nanti hanya terkesima euforia bahwa di Pati hanya untuk tempat pembukaan Porprov, ya nanti akan kehilangan momentum itu. Justru momentum ini kita ambil saat pembukaan di Pati biar menjadi juara,” tandas Bupati Haryanto.

Informasi tambahan, Porprov tahun depan akan digelar pada Juli 2023. Saat ini sejumlah cabor telah menyelenggarakan Pra Porprov (Kualifikasi atlet Porprov Jateng). (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari infoseputarpati.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol “Mengikuti”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Berita Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *