Jelang Bulan Agustus, Penjual Bendera Musiman Mulai Bermunculan

Pati, infoseputarpati.com – Bulan Agustus adalah bulan kemerdekaan Republik Indonesia (RI), yang tinggal menghitung hari lagi datang. Dengan akan datangnya bulan Agustus 2022, para penjual bendera merah putih juga mulai bermunculan.

Suhendar, warga Kabupaten Bandung, Jawa Barat, beserta rombongannya sering mengadu nasib untuk berjualan pernak-pernik jelang perayaan hari kemerdekaan Indonesia, untuk mewarnai kemeriahan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia di area Kabupaten Pati.

Dirinya pun bercerita, rela menempuh jarak dan perjalanan yang jauh bahkan rela meninggalkan sanak saudara dan keluarga untuk menjual pernak pernik kemerdekaan di kota Pati, Jawa Tengah yang jauh dari kampung halaman demi menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Suhendar membuka lapak dagangannya di samping Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, tepat di depan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pati sejak 25 Juli 2022 yang lalu.

Sudah tiga hari dirinya berjualan dan menjajakan dagangannya di sana, akan tetapi dirinya mengaku kali ini lapaknya masih sepi pembeli.

“Ini masih sepi, yang biasanya tiap hari kami ada pemasukan dari penjualan, dan biasanya per hari rata-rata bisa menjual 15 hingga 60 bendera dan umbul-umbul, kini setelah masa pandemi ini sudah 4 hari di sini baru laku empat biji,” ucap Suhendar saat ditemui di lapak tempat jualannya Kamis, (28/7/2022).

Kemudian dirinya juga menceritakan, bahwa ia berjualan pernak-pernik perayaan kemerdekaan di Kabupaten Pati sudah 18 kali, yang dilakukan setiap menjelang perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya berjualan bendera dan umbul-umbul di sini sudah 18 kali. Saya di sini menyewa rumah di daerah Juanalan dan kali ini mengalami kesulitan karena sudah 4 hari baru laku 2. Dan untuk hasil itu untuk makan saja masih kurang belum lagi mikirin sewa rumah, jadinya pusing mana jauh dari rumah lagi,” tandasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari infoseputarpati.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol “Mengikuti”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Berita Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *