Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Pati Jalin Kerja Sama Dengan JP3

Pati, infoseputarpati.com – Menjelang pemilu umum (Pemilu) pada tahun 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pati jalin kerja sama dengan Jaringan Partisipatif Pengawasan Pemilu (JP3).

Dalam pelibatan tersebut pihaknya telah melakukan tanda tangan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan pada Rabu, (29/6/2022).

Melalui Kepala Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL) Bawaslu Kabupaten Pati, Ayu Dwi Lestari saat dihubungi oleh tim infoseputarpati.com mengungkapkan, bahwa JP3 tersebut merupakan organisasi bentukan alumni Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP).

“Jadi sebagai langkah kami yakni diantaranya kemarin adalah kerjasama atau MoU dengan JP3 yang merupakan bentukan dari SKPP. Ada sebanyak 63 anggota di dalamnya,” ungkapnya saat dihubungi pada Kamis, (30/6/2022).

Lebih lanjut, pihaknya menyampaikan bahwa dalam agenda tersebut merupakan bentuk komitmen Bawaslu dalam melibatkan peranan kaum milenial untuk turut serta dalam pengawasan pemilu.

Sebagaimana yang diamanatkan melalui pasal 104 huruf e Undang-Undang (UU) Nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu yang mana disebutkan bahwasanya Bawaslu Kabupaten/Kota berkewajiban mengembangkan pengawasan partisipatif.

“Sesuai atas arahan dan penyampaian dari Bapak Ahmadi yakni sebagai upaya kami untuk melibatkan kaum milenial dalam memberikan pengawasan,” imbuhnya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Pati, Ahmadi dan juga Ketua JP3, M. Rizka Hasballa dalam melakukan penandatanganan MoU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *