Rumah Rusak Akibat Bencana, Akan Dapatkan Bantuan Maksimal Rp 10 Juta dari Pemkab Pati

Pati, infoseputarpati.com – Bencana alam mengakibatkan kerusakan pada infrastruktur salah satunya yakni rumah. Terdampak bencana tersebut bisa mendapatkan bantuan pendanaan dari pemerintah Kabupaten Pati. Bantuan dana tersebut dapat diterima korban, dengan jumlah maksimal sebesar Rp 10 juta.

Melalui Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Pati, Suhartono menyebutkan bahwa nominal tersebut akan disesuaikan dengan kondisi kerusakan dampak dari bencana.

“Jadi memang, untuk anggaran bantuan dana tersebut Disperkim mendapatkan tanggung jawab dari Pemkab untuk mengelola dana tersebut, setiap rumah yang terkena bencana maksimal bisa mendapatkan Rp10 juta yang akan disesuaikan,” katanya saat ditemui di kantornya pada Jumat, (1/7/2022).

Lebih lanjut, pihaknya menerangkan bahwa dalam menentukan jumlah nominal akan melalui verifikasi lapangan yang dilakukan oleh tim dari Disperkim Kabupaten Pati.

Kegiatan tersebut, dilakukan untuk mengetahui seberapa parahkah kondisi kerusakan, sehingga berdampak pada bantuan yang nantinya akan diberikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *