Dewan Pati Harap Dukungan Pemkab Kembangkan UMKM Lokal, Salah Satunya dengan Promosi Online

Pati, Infoseputar.com – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan salah satu penggerak roda ekonomi di daerah. Sektor ini disebut mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, serta menurunkan angka pengangguran.

Oleh sebab itu, Anggota Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M Nur Sukarno mendorong pengembangan UMKM di Bumi Mina Tani. Apalagi, jika UMKM ini bersifat padat karya, sehingga bisa menyerap lebih banyak tenaga kerja di Pati.

“UMKM bersifat padat karya sehingga bisa menyerap tenaga kerja yang bermuara pada pertumbuhan ekonomi,” terangnya kepada tim Info Pati Terkini.

Sukarno ingin pelaku usaha lokal bisa diberikan lebih banyak dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dalam mengembangkan strategi usaha. Mengingat, saat ini eranya sudah mengalami perubahan menjadi serba digital.

Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut juga mengatakan bahwa Dinas Koperasi dan UMKM (Dinkop UMKM) Kabupaten Pati saat ini telah bekerja sama dengan pemilik usaha lokal, khusunya dalam promosi produk-produk.

“Patut kita syukuri, saat ini seiring tumbuh kembangnya era digitalisasi, UMKM Kabupaten Pati dengan didampingi dan difasilitasi oleh Dinkop UMKM. Sebagian marketing-nya sudah lewat online,” terangnya.

Selanjutnya, dia berharap adanya dukungan dari banyak pihak tersebut bisa membantu UMKM lebih dikenal secara luas hingga nasional.

UMKM sendiri merupakan usaha produktif yang dimiliki oleh perorangan maupun badan usaha yang telah memenuhi kriteria sebagai usaha mikro. Pendirian usaha ini memenuhi kriteria dan diatur dalam perundang-undangan No.20 tahun 2008. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *