Pencurian di Kayen Pati, Pelaku Diringkus Polisi

Pati, Infoseputarpati.com – Pencurian di Kayen, Kabupaten Pati sempat menggegerkan warga setelah rekaman viral di media sosial.

Dalam hal ini, pelaku pencurian pun berhasil ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Kayen Polresta Pati. ia adalah pria berinisial MH (30) Warga Desa Pasuruhan Kayen.

Sebelumnya, MH diduga mencuri dompet di dalam Jok Motor Komplek Alun-alun Kayen, pada Minggu (11/2/2024).

Berbekal rekaman CCTV yang sempat viral di media sosial, Polisi akhirnya menyelidiki kasus pencurian dompet milik korban Moh. Miftakhur Rohman.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kapolsek Kayen AKP Imam Basuki mengatakan tersangka diamankan di area SPBU 44.591.10 turut Dukuh Pucang Baru Desa Jatiroto Kecamatan Kayen Kabupaten Pati.  Kini pelaku pun tengah ditahan oleh pihak kepolisian.

“Setelah dilakukan interogasi terhadap tersangka MH mengakui perbuatannya diamankan barang bukti berupa dompet warna coklat merk Levi’s yang di dalamnya berisi uang tunai Rp 1,4 juta, KTP – SIM C – ATM Muamalat KCP Pati atas nama Korban  dan juga STNK serta sepeda motor merk Honda Supra X tanpa plat nomor kendaraan yang dipakai oleh tersangka,” kata AKP Imam Basuki.

Kapolsek Kayen juga menyelidiki sepeda motor yang dipakai oleh MH dalam melancarkan aksinya. identitas kendaraan yang dipakai oleh tersangka bernama AS dengan Alamat Desa Tanjang 004/002 Gabus – Pati.

Unit Reskrim Polsek Kayen lantas menghubungi AS terkait dengan kehilangan sepeda motor Honda Supra. Ternyata tempat kejadian saat berada di jalan pinggir persawahan turut Desa Tanjang Kecamatan Gabus Kabupaten Pati pada hari Senin tanggal 5 Februari 2024 sekitar pukul 14.00 WIB.

“Dari pengakuan tersangka, aksinya sudah dilakukan beberapa kali yaitu melakukan pencurian tas berisikan uang tunai serta handphone/smartphone di area persawahan Trimulyo Kayen dan juga pencurian HP di rumah seorang warga di Desa Kayen,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *