Pencurian Kotak Amal di Masjid Ngemplak Lor, Pelaku Ditangkap

Pati, Infoseputarpati.com – Pencurian kotak amal terjadi di Desa Ngemplak Lor, Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati terekam kamera CCTV pada Senin (28/8). Dalam hal ini, Polsek Margoyoso berhasil menangkap terduga pelaku pada Kamis (31/8).

Pelaku berinisial ASG (38) yang diketahui merupakan warga Kota Semarang menjalankan aksinya dengan menjunjung kotak amal masjid yang diketahui hanya berisi uang kurang lebih Rp200.000.

Atas tindakannya tersebut, AKP Joko Triyanto selaku Kapolsek Margoyoso Kabupaten Pati mengungkapkan pelaku akan dikenakan tuduhan Pencurian dengan Pemberatan. Sebagaimana pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP), maka pelaku terancam hukuman maksimal 9 tahun penjara.

“Berdasarkan pengakuan pelaku tadi hanya sekitar 200 ribu. Sedangkan untuk perkara pelaku akan dikenakan Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan Pasal 363 KUHP,” sebutnya.

Lebih lanjut, AKP Joko Triyanto menjelaskan perihal upaya pengungkapan aksi pencurian yang berhasil dilakukan tersebut.

Pihaknya menerima laporan pencurian oleh salah satu pelapor yang merupakan takmir Masjid At-Taqwa, Muh Zuhdi (53) pada Senin, (28/8/2023) sekitar pukul 21.00 WIB langsung melakukan penyelidikan akan kasus yang terjadi.

Selama proses ungkap kejadian, pihaknya mendapatkan informasi adanya pelaku yang dicurigai sebagai pencuri berada di wilayah Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menarik Dibaca