Adanya Kejurkab Bulu Tangkis Diharapkan Jadi Ajang Regenerasi Atlet Pati

Pati, infoseputarpati.com – Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bulu Tangkis diikuti oleh ratusan atlet. Kejurkab akan berlangsung dari 23 sampai 28 Agustus 2022 di Gedung Olahraga (GOR) PB Rahmat, Pati Kota.

Sekretaris Pengkab PBSI Pati R Agus Djoko Suseno mengatakan bahwa peserta yang ikut dalam kejuaraan tersebut di luar dugaannya. Pasalnya, agenda diadakan cukup mepet dengan beberapa kejuaraan yang serupa.

Menurutnya, saat ini kejuaraan bulu tangkis diikuti 500 lebih peserta. Dimana, ke semuanya datang dari sejumlah daerah di Indonesia.

“Sebenarnya peserta ini di luar prediksi kita karena kondisinya mepet dengan kejuaraan yang lain, animonya luar biasa. Hampir ada 527 atlet baik dari kelompok umur maupun ganda dewasa,” ucapnya kemarin, Rabu (24/8/2022).

Ia menambahkan, untuk eks-Karesidenan Pati sendiri dari semua kota ikut serta. Sedangkan, untuk daerah terjauh berasal dari klub bulu tangkis Jaya Raya dan Gemilang dari Surabaya.

“Kategori lomba mulai dari kelompok umur dan ganda dewasa. Kalau kelompok umur ada usia dini, anak, pemula, remaja. Kemudian gandanya, tertentu langsung di utama, yang untuk lokal Pati kita masukan  ke madya,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *