Pelatihan Safety Riding, Polres Pati Harapkan Siswa Bisa Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Pati, infoseputarpati.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Pati melaksanakan kegiatan Pendidikan Masyarakat Bidang Lalu Lintas (Dikmas Lantas) dengan memberikan pelatihan safety riding kepada siswa SMK N 3 Pati yang dilaksanakan oleh sejumlah personel dari Unit Kamsel, Selasa (23/8/2022).

Kasat Lantas Polres Pati AKP Endah Setianingsih mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan pelatihan Safety Riding di Lapangan Praktek Satpas SIM kepada Siswa SMK N 3 Pati, dengan harapan agar para siswa bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Ini penting dilakukan agar dapat meminimalisir terjadinya laka lantas, kami juga mengimbau agar para orang tua apabila memiliki anak yang belum cukup umur, agar tidak diberikan izin berkendara demi keselamatan anak-anak,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan Dikmas Lantas kepada para siswa ini bertujuan untuk memberikan pemahaman etika berlalu lintas baik itu mematuhi rambu-rambu lalu lintas maupun dalam penggunaan helm juga kelengkapan kendaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *