Belum Lama Diperbaiki, Jalan Alternatif di Pati Rusak Lagi

Pati, infoseputarpati.com – Sejumlah warga mengeluhkan rusaknya aspal Jalan kecamatan Jakenan-Jaken yang merupakan jalur alternatif Pati-Rembang. Padahal, diketahui peremajaan jalan baru rampung belum ada sebulan.

Sunadi, warga Tondomulyo, Jakenan, yang juga pengguna jalan mengatakan bahwa pada pekan ini jalan sudah banyak yang berlubang. Pasalnya, akses alternatif itu saat ini sering dilewati kendaraan pribadi arah tujuan Pati-Rembang dan sebaliknya.

Tak hanya mobil pribadi, menurut Sunadi, di jam-jam tertentu jalan Jakenan-Jaken bahkan dilewati kendaraan besar seperti Dump Truck dan Bus antar provinsi. Padahal hal tersebut, jelas menyalahi aturan.

Menurut dia, sebagai jalan alternatif, harusnya jalan tersebut tidak cukup diaspal saja. Setidaknya, agar kuat menopang kendaraan berat, jalan harus dicor setinggi 1,5 meter.

“Berlubang karena pengaspalannya kurang bermutu sehingga diliwati mobil agak besar. Ditunjang dengan adanya hujan sehingga mengelupas,” ujar Sunadi kepada infoseputarpati.com, Kamis (30/6/2022).

Kerusakan terparah menurut Sunadi terjadi di jalan raya yang melewati Desa Glonggong. Apalagi saat hujan datang, genangan air sangat membahayakan pengguna jalan.

Sementara untuk jalan alternatif di Kecamatan Jaken, menurut warga setempat, kondisinya cukup bagus. Namun, kemacetan masih sering terjadi di jalan tertentu karena perbaikan jalan belum sempurna.

“Jalan di Jaken antara SMP 1 Tahunan sampai desa Lundo. Macet karena pembangunan jalan belum selesai. Bagian samping jalan belum dicor. Karena masih tanah akhirnya becak dan kendaraan tidak bisa simpangan,” jelasnya Aji yang merupakan warga sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *