Hingga Agustus, Jasa Raharja Pati Telah Salurkan Santunan Kecelakaan Sebesar Rp37,2 Miliar

Pati, infoseputarpati.com – PT Jasa Raharja Perwakilan Pati hingga minggu ketiga Agustus 2022 telah memberikan santunan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) sebesar Rp37,2 miliar.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kantor Jasa Raharja Perwakilan Pati, Andika Kusuma Jaya mengungkapkan jika dibandingkan pada tahun sebelumnya nominal tersebut telah mengalami peningkatan sebesar 13 persen.

“Jadi terkait data yang ada di kami hingga masuk minggu ketiga ini ya, itu secara total sudah ada Rp37,2 miliar yang kami salurkan. Sedangkan, tahun sebelumnya memasuki Agustus itu sekitar Rp32,8 miliar, jadi secara persentase ya 13 persen kenaikannya,” katanya kepada infoseputarpati.com pada Rabu (24/8/2022).

Dengan adanya peningkatan santunan yang diberikan tersebut, ia menjelaskan bahwa secara otomatis jumlah kecelakaan di wilayah kerja Kantor Jasa Raharja Perwakilan Pati juga mengalami peningkatan.

Saat ditanya kembali soal jumlah kecelakaan, pihaknya kemudian mengarahkan untuk melakukan konfirmasi ke pihak Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Satlantas Polres) Pati yang lebih berwenang atas data tersebut.

“Jadi mohon maaf untuk angka jumlah kecelakaan kami tidak bisa menyampaikan karena di luar wewenang kami. Jadi yang pasti dengan meningkatkannya santunan, maka angka kecelakaan juga alami peningkatan,” imbuhnya.

Menurutnya, yang lebih perlu menjadi perhatian bahwasanya tingkat fatalitas kecelakaan justru cenderung mengalami penurunan. Hal tersebut terbukti dengan adanya kenaikan sebanyak 40 persen kecelakaan luka-luka yang mengajukan santunan ke pihak Jasa Raharja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *