33 Tower Rusunawa di DKI Jakarta Diresmikan

Jakarta, infoseputarpati.com – Sebanyak 33 tower Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di wilayah DKI Jakarta diresmikan pada hati ini, Kamis (18/8/2022).

Upaya ini dilakukan Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas penyediaan hunian terjangkau dan berkualitas, melakui Integrasi Program dan Galeri Huni JAKHABITAT.

Selain meresmikan 33 tower, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga meresmikan 7.421 Rusunawa, yang dilakukan secara simbolis di Rusunawa Penjaringan, Jakarta Utara.

Angka tersebut merupakan rekor pembangunan unit Rusunawa terbanyak dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.

Dalam sambutannya Gubernur Anies menjelaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta ingin kebijakan terkait hunian dan permukiman dapat terintegrasi melalui JAKHABITAT, yang berarti sebuah tempat di mana mahluk hidup dapat tumbuh berkembang sesuai dengan kodratnya.

“Kita berharap rumah dan hunian ini menjadi habitat untuk tumbuh kembangnya keluarga-keluarga di Jakarta dengan sehat dan bahagia,” ucap Gubernur Anies, seperti dikutip dari Siaran Pers PPID Pemprov DKI Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *