Sambut HUT RI ke-77, Desa Plangitan Agendakan Lomba Selama 10 Hari Penuh

Pati, infoseputarpati.com – Dalam menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, Desa Plangitan Kecamatan Pati menggelar lomba selama 10 hari penuh yang dimulai sejak tanggal 7 sampai 17 Agustus 2022. Perlombaan tersebut diberi nama Plangitan Cup.

Menurut Kristianto sebagai Ketua Karang Taruna Desa Plangitan, agenda Plangitan Cup tersebut untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI karena sempat vakum selama dua tahun.

“Acara ini memeriahkan 17 Agustus karena dua tahun vakum. Sebagai media warga silaturahmi kumpul bersama. Melalui kegiatan ini warga bisa kumpul semuanya, sehingga semua warga saling kenal,” ucap Kristianto saat ditemui di sela-sela kegiatan perlombaan Plangitan Cup, Senin (15/8/2022) sore.

Dengan digelarnya acara Plangitan Cup untuk pertama kalinya, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Plangitan yang bekerjasama dengan karang taruna dan ibu-ibu PKK mendapatkan respon yang sangat positif dari para warga.

“Ini baru yang pertama kali dilaksanakan, saya koordinasi dengan kepala desa. Intinya kita ingin melaksanakan suatu event atau lomba. Alhamdulillah dari pemdes dan PKK Plangitan support,” ujarnya.

Perlombaan di Plangitan Cup terdiri dari olahraga dan seni.

“Ini olahraga dan budaya. Seni barongan, terus ada perlombaan voli, bulu tangkis, tenis meja, voli waria melawan perangkat desa tapi hanya untuk hiburan,” sambung dia.

Selain itu, ada pun lomba adzan dan permainan tradisional bagi anak-anak. Lalu ada juga jalan santai dan sepeda santai yang bisa diikuti masyarakat umum.

Event Plangitan Cup dipastikan sebagai agenda hiburan untuk masyarakat. Walaupun begitu, pihak Pemdes Plangitan menyiapkan dana sebesar Rp40 hingga 50 juta untuk operasional acara tersebut.

Dana sebesar itu menurut pria yang akrab disapa Kris diperoleh dari sponsor yang men-support acara tersebut. Para warga tidak ditarik iuran sama sekali agar tidak membebani masyarakat.

“Kita berusaha tanpa menarik warga, sebisanya desa dalam membuat event bergengsi tingkat desa tanpa melibatkan iuran dari warga. Kurang lebih Rp45-50 juta dana yang akan dipakai untuk acara ini,” tandasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari infoseputarpati.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol “Mengikuti”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Berita Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *