Monica Nike Adiba Berhasil Menang di Ajang Karaoke World Championship Norwegia

Suryamedia.id – Monica Nike Adiba berhasil menjadi pemenang dalam ajang Karaoke World Championship 2022 yang digelar di Norwegia.

Ternyata Monica Nike Adiba atau Keke Adiba sebelumnya juga sudah mengikuti ajang tersebut di tahun 2014 lalu. Jadi tahun 2022 ini menjadi kali keduanya berkompetisi di ajang yang sama.

“Waktu itu aku mewakili Indonesia, tapi waktu itu cuma mendapatkan juara 3,” kata Monica yang menyebut kala itu dirinya masih berusia 21 tahun.

Lalu, ia pun memutuskan untuk kembali mengikuti kompetisi tersebut usai diberitahu oleh temannya.

“Terus yang kemarin [2022] tahunya dari Instagram, ada temanku namanya Rizal, dia kasih tahu [tentang lomba itu]. ‘Keke ikutan’ katanya,” lanjutnya.

Ternyata sejak kecil, ia sudah sering mengikuti berbagai perlombaan nyanyi. Ia juga sudah suka menyanyi sejak berusia empat tahun. Ia lalu didorong terus oleh orang tuanya untuk berlatih vokal, dan mengikuti berbagai ajang bernyanyi, termasuk di tingkat internasional seperti Karaoke World Championship.

Sudah dua kali mengikuti ajang tersebut, Keke mengaku tak menyangka dirinya akan bisa kembali lolos audisi daring. Ia yang berasal dari Bali pun ke Jakarta untuk kembali bersaing dengan peserta lainnya. Peserta yang lolos akan mewakili Indonesia ke Arnes, Norwegia.

“Di Jakarta dilombakan, terus aku dapat juara 1 dan mewakili Indonesia. Setelah diumumkan jadi juara 1 itu, dapat waktu sebulan untuk persiapan dengan olahraga, bikin musiknya, bikin kostumnya, kayak gitu,” ujarnya.

Jauh sebelum berangkat ke Arnes, ia pun harus menyiapkan lagu yang akan dinyanyikan pada Karaoke World Championship.

Sejumlah lagu yang telah ia persiapkan diantaranya seperti Never Enough, Listen, Don’t you worry bout a things, hingga Bridge Over Trouble Waters.

Ajang kompetisi Karaoke World Championship 2022 sendiri sudah berlangsung 6-13 Agustus 2022 lalu dan terdiri dari empat ronde.

Keke sendiri mengaku tidak menyangka mampu mengalahkan banyak penyanyi yang berbakat dari berbagai negara.

“Pasti rasanya sangat-sangat bersyukur, bangga, terharu. Jadi ya enggak menyangka saja bisa jadi juara pertama karena persaingannya kemarin ketat banget,” ujar Keke.

Sebagai informasi, lomba Karaoke World Championship sendiri bukan sekadar lomba karaoke saja, namun kompetisi vokal tingkat internasional yang memiliki standar yang sama tinggi dengan lomba bernyanyi pada umumnya. (*) – #KaraokeWorldChampionship #Entertainment