1.000 Vaksin Sinopharm Disiapkan Untuk Penyandang Disabilitas Pati

Pati, infoseputarpati.com – Pemerintah Kabupaten Pati pekan ini mulai melakukan vaksinasi dosis ketiga atau booster untuk para penyandang disabilitas.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati, Aviani Tritanti Venusia mengatakan, pelaksanaan booster untuk disabilitas lebih terlambat, lantaran vaksin jenis Sinopharm baru bisa diambil.

“Baru divaksinasi booster yang ketiga untuk kaum disabilitas karena vaksin Sinopharm sudah lama kosong,” ujar Aviani saat ditemui belum lama ini.

Pelaksanaan vaksin untuk penyandang disabilitas sendiri baru dilaksanakan pada Kamis (11/8/2022). Di tahap awal ini, Kabupaten Pati mendapatkan seribu dosis. Lebih lanjut, Aviani mengatakan, penyaluran vaksinasi tersebut akan dilaksanakan secepatnya.

Sementara itu, ia menambahkan, untuk target booster kepada kaum disabilitas di Kabupaten Pati sebanyak 2.290 orang, disamakan dengan sasaran vaksin tahap satu dan tahap kedua.

Perlu diketahui, Vaksin Sinopharm merupakan vaksin khusus yang dipakai untuk para penyandang disabilitas. Oleh karenanya, saat alokasi vaksin ini belum turun, tindakan vaksinasi belum dapat dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *