Film Sri Asih Segera Tayang Oktober, Ini 6 Fakta Menariknya

Suryamedia.id – Film Sri Asih akhirnya akan tayang di bioskop pada tanggal 6 Oktober 2022 mendatang. Film ini merupakan film superhero wanita Indonesia pertama.

Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi para penonton yang telah menantikan tayangnya film ini sekian lama. Film ini merupakan karya dari sutradara Upi Avianto yang sudah diproduksi sejak lebih dari dua tahun yang lalu.

Berikut ini 6 fakta menarik dari film Sri Asih.

Pertama, sudah banyak dinantikan penonton. Upi Avianto selaku sutradara film Sri Asih mengaku sering ditagih mengenai jadwal tayang film.

Oleh karena itu, ia pun mengumumkan melalui Twitter space akun @sriasihofficial pada Jumat, 12 Agustus 2022 dengan menyebut agar para netizen tidak menerornya lagi.

“Jadi Sri Asih akan tayang, di-confirm tanggal 6 Oktober ini. Jadi harap bersabar ya sampai dengan bulan itu. Sebentar lagi saudara-saudara sekalian, masyarakat Bumilangit. Jadi jangan sampai saya diteror terus ya,” ujar Upi.

Kedua, mendapat pujian dari Joko Anwar. Dalam film Sri Asih ini, Joko Anwar juga berperan sebagai produser. Ia memuji Upi Avianto sebagai sutradara yang bisa menjadi leader yang baik.

“Upi itu luar biasa banget semangatnya. Dia bisa membawa semua kru, memimpin kru. Dia memang the leader, dia mewarisi sifat Sri Asih. Dialah orang yang paling tepat untuk menyutradarai dan memimpin produksi ini,” kata Joko Anwar.

Ketiga, syuting di tengah pandemi. Penggarapan film Sri Asih terbilang tidak mudah karena dilakukan ditengah situasi pandemi. Bahkan syuting juga sempat dihentikan sebanyak empat hingga lima kali karena keadaan yang tidak mendukung.

Keempat, Pevita Pearce sempat diragukan. Sebelumnya, beberapa pihak sempat meragukan Pevita Pearce untuk memerankan karakter Sri Asih. Namun pada akhirnya Pevita bekerja keras untuk membuktikan bahwa dirinya layak.

Sutradara film Upi Avianto menilai jika karakter Sri Asih layak diperankan oleh Pevita Pearce. Ia mengungkapkan hal itu dalam space Twitter.

“Pevita Pearce layak banget, layak banget. Believable banget dengan segala kerja kerasnya dia,” ujar Upi.

Ia menyebut jika penonton tidak akan menemukan kekurangan pada akting Pevita Pearce nantinya.

“Lu akan nonton bahwa dia (Pevita Pearce) memang layak sebagai Sri Asih,” kata Upi Avianto.

Kelima, penayangan film bertepatan dengan ulang tahun Pevita Pearce. Ulang tahun Pevita Pearce yang ke-30 kali ini akan menjadi istimewa karena bertepatan dengan penayangan film.

Hal itu juga sempat diungkap Pevita dalam story Instagram @pevpearce.

“Ulang tahun aku tahun ini akan jadi sangat istimewa. Apa hubungannya ini semua dengan saya?,” tulis Pevita.

Keenam, ternyata sutradara film bukan penyuka film superhero. Upi yang bertindak sebagai sutradara film ternyata bukanlah penyuka film superhero dan cenderung anti. Upi sendiri lebih sering membuat karakter penjahat yang menang.  Oleh karena itu, ia pun mengaku harus belajar dahulu tentang superhero.

“Jadi gue belajar dulu (tentang superhero),” ujar Upi.

Sejak kecil ia juga tidak pernah membaca komik lain selain komik karya RA Kosasih.

Demikian 6 fakta menarik dari film Sri Asih. (*) – #FilmsuperheroIndonesia #SriAsih #Entertainment