Pati Dapat Jatah 7 Ribu Vaksin Dosis Keempat

Pati, infoseputarpati.com – Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati mendapatkan jatah tujuh ribu vaksin dosis keempat. Hal ini disampaikan Kepala (DKK) Pati, Aviani Tritanti Venusia.

Menurutnya, pihaknya telah memberikan suntikan vaksin dosis keempat kepada para Tenaga Kesehatan (nakes) yang ada di Kabupaten Pati.

“Vaksin keempat masih dikhususkan untuk nakes. Karena keterbatasan vaksin, jadi diutamakan untuk nakesnya dulu. Sasaran vaksin keempat untuk nakes ini ada tujuh ribu-an lebib nakes. Saat ini sudah dimulai, tapi bertahap,” ucapnya belum lama ini.

Ia menambahkan, vaksin keempat belum bisa diberikan ke masyarakat. Pasalnya, DKK Pati masih mengejar target capaian vaksin ketiga. Capian vaksin ketiga di Kabupaten Pati masih rendah yakni baru 16,74 persen.

“Kita masih mengejar target vaksin ketiga atau booster yang pertama. Saat ini vaksin ketiga baru 16,74 persen. Target kita 30 persen sampai 40 persen” paparnya.

Dengan adanya vaksin dosis keempat ini, diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mampu menekan penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Pati.

“Harapannya dengan vaksin keempat ini, semakin kebal daya tahan tubuhnya dan kasusnya bisa turun lagi,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *