BMKG Gelar SLCN di Pati, Targetkan Nelayan Produktif dan Selamat

Pati, infoseputarpati.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menggelar kegiatan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan (SLCN) 2022 dengan mengusung tema “Dengan SLCN Wujudkan Nelayan Hebat, Selamat dan Sejahtera”. Kegiatan dilaksanakan di Desa Tayu Wetan Kecamatan Tayu Kabupaten Pati, Rabu (10/8/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Sudewo, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati Hardi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetya.

SLCN merupakan kegiatan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan nelayan terhadap informasi cuaca maritim guna mendukung kegiatan sektor perikanan dan kelautan.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati menyampaikan, pihaknya selalu melakukan observasi, analisis, dan prakiraan kondisi cuaca, iklim hingga gelombang.

“Kalau sewaktu-waktu terjadi peringatan dini, BMKG bisa menyebarluaskan informasi. Prakiraan bisa segera disebarluaskan. Akan tetapi, informasi itu harus dipahami oleh pengguna. Pengguna yang membutuhkan yakni nelayan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *