Instruksikan Kades dan Sekdes Supaya Kompak, Bupati Haryanto: Jangan Sikut-sikutan!

Pati, infoseputarpati.com – Bupati Pati Haryanto menginstruksikan supaya kepala desa (kades) dan sekretaris desa (sekdes) alias carik harus saling bersinergi untuk membangun kesejahteraan desa. Hal tersebut disampaikan dirinya saat menghadiri acara Pembinaan Aparatur Desa Tahun 2022 di Aula Kantor Kecamatan Winong, Kamis (4/8/2022).

“Kades sama carik harus saling bekerjasama untuk membangun desanya, jangan saling sikut-sikutan bahkan saling mendahului,” pesan Haryanto.

Kemudian, Haryanto menjelaskan tujuan diadakannya pembinaan seluruh kades dan carik yang berada di Kecamatan Winong adalah untuk menstabilkan kinerja antara Pemerintah Desa (Pemdes) agar tidak salah langkah sehingga merugikan masyarakat.

Menurutnya sebuah kerjasama dan sinergitas antara pejabat di lingkup Pemdes sangatlah penting. Kades tanpa sekdes akan berjalan tidak seimbang dan begitu pula sebaliknya.

“Sepandai apapun yang namanya sekdes itu tidak akan bisa berjalan sendiri tanpa adanya kepala desa, karena kita ini struktural. Walaupun carik sudah lama menjabat dan sangat pandai, tetap kepemimpinan adalah kepala desa,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *