Jelang Seleksi PPPK Nakes, Regulasi dan Afirmasi  Belum Keluar

Pati, infoseputarpati.com –  Selain formasi guru, tahun ini pemerintah akan membuka lowongan Pekerja Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi pegawai honorer tenaga kesehatan (nakes).

Di Kabupaten Pati sendiri, para honorer Nakes terus mempertanyakan regulasi pengadaan tenaga PPPK, namun hingga Minggu awal bulan Agustus, regulasi dan teknis pelaksanaan ujian belum juga diterbitkan.

Kepala Bidang (Kabid) Formasi dan Jabatan BKPP Pati  Aziz Muslim mengatakan pihaknya hingga hari ini juga menunggu ketetapan dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPAN-RB) untuk PPPK nonguru.

Termasuk kaitannya dengan dengan afirmasi bagi Nakes yang telah melakukan  pengabdian dalam jangka tertentu juga belum ada pembahasan lebih lanjut.

“Tahun ini rencananya seperti itu mas, ada seleksi PPPK tenaga kesehatan tahun 2022. Tapi belum terbit regulasinya,” ujar Azis kepada Mitrapost. Com, Selasa (2/8/22).

Pada seleksi PPPK Nakes tahun ini, Pemerintah Kabupaten Pati melalui BKPP telah mengusulkan 184 formasi untuk mengisi kekurangan tenaga di sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan daerah yang tersebar di seluruh kecamatan se-Kabupaten Pati.  Ajuan tersebut sebelumnya telah dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan setempat.

Pengadaan calon ASN diputuskan dengan mempertimbangkan tenaga honorer atau memenuhi syarat penyegaran birokrasi dan kebutuhan ASN yang diusulkan oleh instansi pusat dan daerah dengan memperhatikan kemampuan pembayaran gaji dan tunjangan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *