Jelang Purna Bupati, DPRD Pati Belum Terima Undangan Perpisahan

Pati, infoseputarpati.com – Masa purna jabatan Bupati Pati Haryanto tinggal menghitung hari lagi. Haryanto diketahui akan menemui masa purnanya pada tanggal 22 Agustus 2022. Yang mana kita tahu, Haryanto sudah menjadi orang nomor satu di Kabupaten Pati selama 1 dekade atau 10 tahun.

Dengan cepatnya waktu 10 tahun masa kepemimpinan Haryanto sebagai Bupati Pati yang sebentar lagi usai. Ali Badrudin selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengusulkan, harus ada agenda pisah sambut antara DPRD Kabupaten Pati dengan Bupati Pati esok hari.

Walau bagaimanapun, menurut Ali, pemerintahan Haryanto selama 10 tahun di Kabupaten Pati bukanlah waktu yang singkat. Suka dan duka pernah dilalui bersama, jadi setidaknya harus ada pisah sambut yang dilaksanakan.

” Kita ini teman-teman DPRD sudah 10 tahun bersama Bupati, suka dan duka kita rasakan, kira-kira ada tidak acara pisah sambut, ” ucap Ali saat berada di Rapat Badan Musyawarah (Bamus), Senin (1/8/2022).

Ali kemudian menanyakan dalam acara pisah sambut tersebut, apakah anggota DPRD Kabupaten Pati diundang atau tidak.

” Dalam acara pisah sambut nanti, kita diundang apa tidak, seandainya berpisah kan tidak begitu saja, jadi yang kita tanyakan ada acara pisah sambut gak, dan semoga kita DPRD diundang, ” tanya Ali Badrudin.

Disisi lain, Pujo Winarno selaku Asisten II Bupati Pati menjawab pertanyaan Ali Badrudin. Yang mana, dirinya mengaku bahwa pergantian Bupati dan Wakilnya dilaksanakan pada 22 Agustus 2022, hanya saja hal itu masih menunggu dari Kemendagri.

” Untuk acara pisah sambut Bupati belum fix namun kemungkinan ada pisah sambut dengan OPD,” ucap Pujo Winarno.

Dirinya juga mengakui, bahwa akan menyampaikan laporan yang disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pati kepada Bupati, meski nantinya agenda pisah sambut yang akan dilaksanakan secara sederhana, tapi sejauh ini untuk jadwal pastinya belum ada.

” Nanti kalau diagendakan akan dilaporkan, namun untuk jadwal pastinya belum ada, namun yang pasti dengan situasi dan kondisi ini akan dilakukan cukup sederhana, ” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari infoseputarpati.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol “Mengikuti”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Berita Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *