Disketapang Sediakan 25 Ton Gabah untuk Masyarakat Pati yang Terdampak Bencana Alam

Pati, infoseputarpati.com – Tahun 2022 Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kabupaten Pati, menyediakan 25 ton gabah kering untuk warga yang terdampak musibah bencana alam yang ada di lingkup Kabupaten Pati.

Menurut Tri Hariyama, selaku Kepala Disketapang Kabupaten Pati, gabah yang ditampung di lumbung padi dan dikelola di oleh masing-masing Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) sudah disalurkan dalam bentuk beras kepada korban yang terdampak musibah banjir tanggal 14 Juli 2022 kemarin.

Akan tetapi dirinya menjelaskan lebih jauh, total 25 ton gabah kering tersebut bukan hanya untuk korban bencana banjir kemarin, melainkan juga untuk warga kurang mampu, petani yang merugi, nelayan, dan lain-lain.

“Bantuan yang diberikan ini berupa beras, bukan gabah, jadi harus diproses dulu, baru dari BPBD yang menyalurkan,” ucap Tri Hariyama, Kamis (21/7/2022).

“Kita belinya saat musim panen, karena itu untuk pengendalian harga biar stabil, dan penyalurannya diberikan kepada warga yang terdampak musibah kemarin,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *