SMPN 6 Pati Ditunjuk Sebagai Pusat Pendidikan Latihan Cabor Sepak Bola Pelajar

Pati, infoseputarpati.com – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Pati ditunjuk sekolah fasilitator program Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLOD) cabang olahraga sepak bola.

Penunjukkan ini dilakukan oleh Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Pati, dalam rangka pembinaan atlet sepak bola pra remaja sampai dewasa lokal.

Hayyin Nu’man, Wakil Ketua ASKAB Pati menerangkan alasan dipilihnya SMPN 6 Pati sebagai fasilitator PPLOD periode ini, lantaran sekolah terkait memiliki sarana prasarana olahraga sepak bola yang memadai serta sistem pembelajaran yang baik.

“SMP 6 menurut ASKAB mereka mempunyai sarana dan prasarana memadai. Ada ruang kelas yang kosong untuk mess U-13 dan lokasinya berada di ketinggian. Untuk latihan fisik juga baik,” ujar Hayyin saat diwawancara kemarin.

Sementara, Kepala Bidang Olahraga Dinporapar Pati, Kardi menambahkan, selain mewadahi para atlet sepak bola muda berprestasi, program ini juga merespon keprihatinan pemerintah terkait banyaknya atlet lokal berprestasi yang justru bersekolah keluar daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *