ACT Pati Kerahkan Relawan Bantu Warga Tunjungrejo yang Terkena Banjir Bandang

Pati, infoseputarpati.com – Banjir bandang menerjang puluhan rumah warga di Desa Tunjungrejo, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati pada Senin (27/6/2022) lalu. Musibah ini menggerakkan hati para relawan untuk berbondong-bondong membantu para warga yang ada di sana.

Tak terkecuali, Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pati beserta gabungan relawan lainnya yang melakukan aksi penambalan tanggul Sungai Sat yang jebol selebar 30 meter selama berhari-hari.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Muhammad Husni Azam selaku Koordinator Relawan ACT Pati. Walaupun tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun dirinya menjelaskan bahwa puluhan rumah mengalami kerusakan yang bervariatif dari rusak ringan hingga rusak berat.

“Kami telah berhari-hari melakukan aksi bersama unsur relawan lainnya dan warga setempat, dalam mengatasi pasca banjir bandang,” ucap Azam saat ditemui di lokasi, Sabtu (2/7/2022).

“Dalam aksi itu kami bagi tim, ada yang di rumah warga, ada yang di posko dan ada juga yang membantu membuat tambalan tanggul yang jebol,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *