Tekan Biaya Pengobatan Korban Kecelakaan, Jasa Raharja Kembangkan Aplikasi Baru

Pati, infoseputarpati.com – Dalam rangka memastikan ketersediaan obat dan perawatan korban kecelakaan tertanggung, PT Jasa Raharja Cabang Pati akan mengoptimalkan penggunaan aplikasi berbasis website bernama Jr Care.

Penanggung Jawab Bidang Pelayanan PT Jasa Raharja Cabang Pati Andika Sukma Jaya menjelaskan, sering dijumpai pemberian jaminan pengobatan kepada korban kecelakaan lalu lintas di rumah sakit yang sering kekurangan obat generik sehingga pasien harus mendapatkan obat yang lebih mahal.

Kondisi ini membuat harga pengobatan membengkak sehingga melebihi anggaran Rp20 juta yang ditanggung Jasa Raharja. Akhirnya pasien terkait harus membayar sisa kekurangan pengobatan secara mandiri.

Dengan aplikasi Jr Care, rumah sakit terkait bisa memeriksa data ketersediaan obat dan biaya pengobatan yang sudah dihabiskan oleh pasien selama pengobatan.

Informasi ini berguna agar tenaga medis bisa mengestimasi pengobatan yang dilakukan dan harga obat yang akan diberikan kepada pasien.

“Ini nanti aplikasi berbasis website dari pihak rumah sakit dapat melakukan order untuk stok obat dan juga ini akan mengamankan formulasi obat nasional. Saat ini santunan untuk  luka hanya Rp20 juta. Sementara, obatnya belum ada penyamaan ketentuannya,” kata Andika saat ditemui infoseputarpati.com di kantornya, Jumat (1/7/2022).

Lanjut Andika, aplikasi akan beroperasi di wilayah kerja Jasa Raharja Cabang Pati paling lambat akhir tahun ini. Saat ini  pihak Jasa Raharja baru melakukan tahap pengenalan aplikasi kepada 32 rumah sakit se-Karesidenan Pati.

Sosialisasi tersebut juga dilakukan dalam rangka menampung pertanyaan dan saran dari rumah sakit terkait terkait regulasi Jr Care.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *