Jasa Raharja Berikan Santunan Kecelakaan Sebanyak Rp5,8 miliar Sepanjang Semester Pertama

Pati, infoseputarpati.com – Sepanjang semester satu tahun 2022, PT Jasa Raharja Persero cabang Pati telah menyalurkan santunan kepada korban kecelakaan sebanyak Rp5,8 miliar.

Penanggung Jawab Bidang Pelayanan kantor Jasa Raharja Pati, Andika Sukma Jaya mengatakan, jumlah tersebut naik dibandingkan periode yang sama pada Bulan Januari-Juni tahun 2021.

Dijelaskannya, santunan kecelakaan paling banyak disalurkan untuk korban kecelakan kendaraan pribadi dengan persentase 98 persen. Sementara kecelakaan jenis kendaraan umum hanya 2 persen.

Tingkat fatalitas kecelakaan di sepanjang tahun 2022 juga menurut Andika mengalami penurunan dilihat dari jumlah kecelakaan yang menyebabkan kematian lebih rendah dari tahun sebelumnya.

“Semester pertama tahun 2022 santunan meninggal dunia ada penurunan. Dari Rp2,9 miliar menjadi Rp2,6 miliar. Luka luka Naik Rp1,3 miliar dan tahun ini jadi Rp3 miliar. Total santunan 2022 ada Rp5,8 miliar kemarin Rp4,8 miliar,” kata Andika saat ditemui infoseputarpati.com di kantornya, Rabu (29/6/2022).

Penurunan angka kecelakaan tersebut disebabkan banyak faktor, diantaranya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), ditambah kepatuhan masyarakat saat berkendara juga meningkat.

“Kalau untuk faktornya PPKM memang. Tapi di Mei dan Juni terjadi kenaikan mobilitas masyarakat besar dan sering. Karena PPKM dibuka Kembali back to normal,” terang Andika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *