Dua Minggu Gelar OPS Patuh Candi, Satlantas Polres Pati Jaring 7.238 Pelanggar

Pati, infoseputarpati.com – Total sebanyak 7.238 pengguna kendaraan bermotor terjaring melakukan pelanggaran lalu lintas pada Operasi (OPS) Patuh Candi 2022 yang digelar oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pati selama dua Minggu yakni 13-26 Juni 2022.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Satlantas Polres Pati, IPDA Muslimin menerangkan bahwa sebanyak 4.868 pelanggaran tilang melalui Electronic Traffic Low Enforcement (ETLE) dengan mobile.

“Secara total selama 2 Minggu kita rutin lakukan OPS ada total 7.238 kasus pelanggaran. Untuk sistem ETLE Mobile ada 4.868 yang dilakukan penilangan dengan menggunakan kamera,” katanya saat dihubungi oleh tim mitrapost.com pada Senin (27/6/2022).

Sedangkan sebanyak 2.370 diantaranya kasus pelanggaran ringan yang hanya mendapatkan teguran dan edukasi dari petugas kepolisian.

Menurutnya OPS Patuh Candi 2022 yang baru pertama kali menggunakan sistem ETLE Mobile tersebut terdapat peningkatan yang signifikan kasus pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna kendaraan bermotor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *