HWI 2 Dibuka, Disnaker Harapkan Pengangguran di Pati Berkurang Jauh

Pati, infoseputarpati.com – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Kabupaten Pati, Bambang Agus Yunianto berharap pengangguran di Kabupaten Pati akan turun drastis, dengan dibutuhkannya sekitar 15.000 karyawan.

Hal tersebut berkenaan dengan dibukanya PT. Hwaseung Indonenia (HWI) di Jalan Raya Batangan-Rembang, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, pada akhir tahun ini.

Hal itu diucapkannya setelah bertemu dengan Human Resourse Development (HRD) PT.HWI 2 beberapa waktu lalu, dengan pembahasan agenda perekrutan karyawan untuk perusahaan sepatu berskala internasional itu.

” Pasti. Harapan saya akan semakin berkurang jumlah pengangguran khususnya di Kabupaten Pati, dan saya juga kemarin sampaikan kepada HRD nya supaya yang terpenting fokus untuk masyarakat sekitar Desa itu dulu dan kemudian Pati, ” ucap Bambang Agus Yunianto saat ditemui di kantornya, Senin (27/6/2022).

Kemudian ia juga mengatakan bahwa untuk perekrutan karyawan PT.HWI akan melibatkan pihak Disnaker Pati. Dengan menggunakan sistem pelamaran secara online melalui aplikasi Karirhub, yang secara resmi dikeluarkan oleh Menteri Tenaga Kerja (Menaker).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *