Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik di Pati akan Digelar Secara Tertutup

Pati, infoseputarpati.com – Ketua Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah Siti Farida mengungkapkan akan melakukan penilaian kepatuhan pelayanan publik di Kabupaten Pati pada bulan Juli hingga Agustus tahun 2022 secara tertutup. Yang artinya, tidak dilakukan pemberitahuan terlebih dahulu kepada OPD terkait saat melakukan penilaian.

” Kalau melihat komitmen dari berbagai OPD tadi semuanya positif yah. Tapi nanti komitmen ini akan kami cek kembali dengan penilaian besok pada bulan Juli hingga Agustus Tahun 2022 secara tertutup dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, ” ucap Siti Farida, saat diwawancarai awak media selepas mengikuti rapat di ruang Pragola Setda Pati, Kamis (23/6/2022).

Dari hasil penilaian yang dilakukan secara tertutup tersebut, pihak Ombudsman bisa menilai komitmen yang telah disepakati oleh berbagai pihak OPD di Kabupaten Pati.

” Kenapa penilaian itu kita lakukan secara tertutup. Karena kami ingin mengetahui apa yang sebenarnya ada, dan bagaimana kualitas tersebut diberlakukan, ” jelasnya.

Disisi lain, Farida memaparkan penurunan kualitas pelayanan publik di Pati adalah hal yang wajar untuk akhir-akhir ini. Karena menurut dia, Kabupaten Pati adalah salah satu yang terkena imbas Covid-19 yang cukup tinggi.

” Saya rasa untuk Kabupaten Pati mengalami penurunan pelayanan publik adalah hal yang wajar, karena Pati adalah salah satu yang terkena imbas pandemi Covid-19 yang cukup tinggi, ada sedikit penurunan dari tahun lalu ” papar Farida.

Kemudian, berkaca dari tahun lalu, Farida berharap Kabupaten Pati harus kembali berbenah secara positif dan bersama-sama, untuk kembali meningkatkan pelayanan publik yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *