Evaluasi Tim Pelatih Persipa usai Kalah dari Gresik, Posisi Winger-Kurangnya Analisa

Pati, Infoseputarpati.com – Tim pelatih Persipa melakukan evaluasi setelah punggawanya menelan kekelahan saat laga melawan Gresik Gresik United FC pada lanjutan Pegadaian Liga 2 Minggu, (8/10/2023).

Hasil evaluasi ini pun diungkapkan oleh kepala pelatih, Nazal Mustofa. Menurutnya, kekalahan duga gol itu disebabkan faktor winger tim yang minim.

Tak hanya itu, menurutnya juga masih kurangnya analisa yang dilakukan oleh jajaran pelatih kepada pemain dalam pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Joko Samudro tersebut.

“Salah satunya yakni diposisi sayap kita ini tidak lagi pengganti. Jadi ini memang juga bagian dari kesalahan kita dalam menganalisa pergantian kurang tepat,” ungkapnya

Lebih lanjut, dari hasil analisa yang dilakukan pada babak kedua para pemain Laskar Saridin justru kurang fokus dalam menghadapi serangan yang dilakukan oleh tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut.

Terbukti tak lama babak kedua dimulai, Persipa kemasukan lewat tendangan keras dari salah satu pemain Gresik United. Keunggulan untuk tim tuan rumah yang dirasa menambah kepercayaan diri para pemain.

“Fokus kita di babak pertama sudah bagus, mampu mengatasi serangan Gresik. Masuk babak kedua anak-anak kaget, menit awal sudah tidak fokus, ditambah lagi penggantinya juga belum siap,” ujar Coach Nazal.

Lebih lanjut, permainan yang ditunjukkan oleh skuat tuan rumah juga di luar dari ekspektasi para pemain Persipa Pati. Coach Nazal mengaku para pemain Gresik United justru mampu mengobrak-abrik strategi pertahanan yang dilakukan oleh para pemainnya.

“Tidak menyangka ya, tadi kita sudah coba untuk matikan gelandangnya (Dicki) melalui Anan, namun saat babak kedua ia tampil ditengah, kita kaget justru satu persatu-satu bisa shooting tadikan,” terangnya.

Untuk diketahui, kemenangan atas Persipa Pati menjadikan Gresik United FC untuk sementara mampu merangkak naik di posisi kedua Grup 3 Pegadaian Liga 2. Sementara Persipa Pati harus turun satu peringkat di bawah Gresik United FC dengan poin sementara 5. (Asy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *