Hampir Terlupakan, Bumi Perkemahan Regaloh Kini Sepi

Pati, infoseputarpati.com – Bumi Perkemahan Regaloh yang berada di Desa Regaloh Kecamatan Tlogowungu terpantau sepi. Padahal, di bulan Agustus biasanya menjadi momen bagi anak-anak sekolah untuk berkemah atau camping.

Petugas pengelola Bumi Perkemahan Regaloh dari Perhutani Pati Sutrisno mengungkapkan, Bumi Perkemahan Regaloh kini sudah dibuka kembali, meskipun ada pembatasan pengunjung.

“Ini sudah dibuka Mas, tapi ya kalau pas ada kegiatan. Karena ini kan punya Perhutani Pati. Dibuka tapi setengah-setengah,” katanya kepada infoseputarpati.com, Senin (15/8/2022).

Menurutnya, pengunjung yang datang ke lokasi perkemahan tersebut perlu mendapatkan izin lengkap dari pihak terkait, yakni dari Pemerintah Desa Regaloh, Kepolisian Sektor (Polsek) Tlogowungu maupun Komando Rayon Militer (Koramil).

Ia menambahkan, dengan adanya pandemi Covid-19, Bumi Perkemahan Regaloh tidak bisa dibuka secara menyeluruh, dikhawatirkan akan menimbulkan keramaian. Kebijakan tersebut sudah menjadi keputusan bersama.

“Nanti ya dibuka full, pihak kepolisian sering mengontrol sini, meninjau sudah ada kegiatan secara terbuka penuh atau belum. Kalau saya rapat ke Dinporapar Kabupaten Pati kalau nggak sesuai, didenda Rp100 juta yang mengelola,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Tris menambahkan, pihaknya kini mengurangi jumlah pegawai untuk bertugas di area Bumi Perkemahan Regaloh demi bisa menyeimbangkan kondisi keuangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *