Demi Kesehatan Mental, Tom Holland Putuskan Rehat dari Medsos

Suryamedia.id – Aktor asal Inggris Tom Holland memilih untuk rehat dari media sosial. Sebelumnya, ia memang diketahui sebagai aktor yang aktif dalam bermedia sosial.

Keputusan rehatnya itu diumumkan melalui video yang diunggah dalam Instagram. Dalam video itu, Tom Holland mengaku bahwa dirinya kewalahan.

“Halo semua. Jadi aku sudah mencoba membuat video ini selama sekitar satu jam. Dan untuk seseorang yang menghabiskan 13, 14 tahun terakhir, atau selama apa pun aku berakting, aku tak bisa bicara lancar tanpa bilang ‘um’ atau ‘ah’ setiap lima menit. Jadi aku akan mencoba lagi,” ujar Tom Holland.

Tom Holland mengaku merasa terpengaruh saat ia membaca tentang dirinya sendiri di media sosial dan hal itu juga mempengaruhi mentalnya.

“Aku memutuskan rehat dari media sosial demi kesehatan mental. Karena menurutku Instagram dan Twitter terlalu menstimulir dan membuatku kewalahan. Aku terjebak dan merasa terpengaruh saat membaca soal diriku sendiri secara online. Dan hal ini sangat merugikan kondisi mentalku. Jadi aku memutuskan untuk mengambil langkah mundur dan menghapus aplikasinya,” lanjutnya.

Selain mengungkapkan keputusannya untuk rehat dari media sosial, Tom Holland juga menunjukkan dukungannya untuk Stem4, yaitu badan amal yang fokus pada kesehatan mental para remaja.

“Halo dan selamat tinggal. Aku rehat dari media sosial untuk kesehatan mentalku. Tapi aku merasa terdorong untuk datang ke sini dan bicara tentang Stem4. Stem4 adalah salah satu dari banyaknya badan amal yang dibanggakan oleh The Brothers Trust. Aku ingin meluangkan waktu sejenak untuk menyoroti karya fantastis mereka,” ujarnya.

Ia berharap para fansnya bisa membagikan video yang diunggah kepada publik dan mengajak para fans terbuka mengenai pembicaraan kesehatan mental. (*) – #TomHolland #Entertainment