Pati Punya Rumah Kreatif di Dekat Plaza Pragolo

Pati, infoseputarpati.com – Kabupaten Pati memiliki bangunan baru, yakni rumah kreatif yang terletak di sisi selatan Plaza Pragolo. Rumah kreatif itu akan menjadi sanggar seni dan pusat edukasi kreatif di Bumi Mina Tani.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Hadi Santosa mengatakan bahwa rumah kreatif tersebut digadang akan menjadi wadah kreatifitas dan edukasi yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha.

“Rumah kreatif yang didanai oleh CSR bank Jateng itu sebagai sarana atau wadah bagi para kreator di berbagai bidang dan sebagai sarana edukasi. Untuk tempat kreativitas bermacam-macam, kerajinan, videografi, fotografi, dan lainnya,” ucapnya.

Disdagperin Kabupaten Pati berharap dengan adanya rumah kreatif ini, nantinya pusat penjualan produk unggulan Kabupaten Pati semakin diminati masyarakat. Sehingga nanti di tempat ini nanti akan menjadi pusat kegiatan kreatif masyarakat.

“Ya dengan adanya rumah kreatif ini nantinya kami berharap bisa meningkatkan penjualan produk-produk khas Kabupaten Pati yang ada di Plaza Pragolo. Semoga bisa berdampak baik untuk kemajuan sektor kreatif Kota Pati,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Haryanto mengucapkan terima kasih kepada bank Jateng karena telah memberikan dana CSR untuk pembangunan rumah kreatif. Ia berharap, keberadaan rumah kreatif dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga bukan hanya sebagai monumen saja.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bu Wulan direktur Bank Jateng cabang koordinator Pati yang telah mensupport dengan dana CSR yang kita terima untuk berbagai kegiatan, termasuk membangun rumah kreatif. Semoga rumah kreatif ini dapat memberikan ajang atau wadah kepada para pelaku-pelaku usaha sebuah tempat untuk berkarya,” paparnya.

Sebagai informasi, rumah kreatif diresmikan langsung oleh Bupati Pati Haryanto saat membuka Pragolo Pati Festival tahun 2022. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari infoseputarpati.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol “Mengikuti”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Berita Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *