Pati Punya Rumah Kreatif di Dekat Plaza Pragolo

Pati, infoseputarpati.com – Kabupaten Pati memiliki bangunan baru, yakni rumah kreatif yang terletak di sisi selatan Plaza Pragolo. Rumah kreatif itu akan menjadi sanggar seni dan pusat edukasi kreatif di Bumi Mina Tani.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Hadi Santosa mengatakan bahwa rumah kreatif tersebut digadang akan menjadi wadah kreatifitas dan edukasi yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha.

“Rumah kreatif yang didanai oleh CSR bank Jateng itu sebagai sarana atau wadah bagi para kreator di berbagai bidang dan sebagai sarana edukasi. Untuk tempat kreativitas bermacam-macam, kerajinan, videografi, fotografi, dan lainnya,” ucapnya.

Disdagperin Kabupaten Pati berharap dengan adanya rumah kreatif ini, nantinya pusat penjualan produk unggulan Kabupaten Pati semakin diminati masyarakat. Sehingga nanti di tempat ini nanti akan menjadi pusat kegiatan kreatif masyarakat.

“Ya dengan adanya rumah kreatif ini nantinya kami berharap bisa meningkatkan penjualan produk-produk khas Kabupaten Pati yang ada di Plaza Pragolo. Semoga bisa berdampak baik untuk kemajuan sektor kreatif Kota Pati,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *