PMI Pati Berikan Penghargaan pada 60 Pendonor Sukarela Lebih dari 50 Kali

Pati, infoseputarpati.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati memberikan penghargaan kepada 60 pendonor sukarela yang telah dengan senang hati mendonorkan darahnya sebanyak 50 kali, 75 kali dan 100 kali pada tahun 2020 dan 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Kantor Bupati Pati pada Kamis, (11/8/2022) siang tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pati, Haryanto yang sekaligus menjabat sebagai Ketua PMI Kabupaten Pati selama tiga periode berturut-turut.

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri langsung oleh beberapa pengurus PMI lainnya diantaranya Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Pati, Supar, Suharyono dan Winarto.

Selain itu juga, turut hadir Wakil Ketua I Bidang Sosial Penanggulangan Bencana, Sugiyono dan juga Wakil Ketua Bidang Pelayanan dan Pengembangan Unit Donor Darah (UDD), Joko Santoso serta beberapa pengurus lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, pertama kali dibuka dengan sambutan dari Ketua Bidang Pelayanan UDD, Joko Santoso. Ia menyampaikan laporan bahwa pendonor yang diundang merupakan data Donor Darah Sukarela (DDS) tahun 2020 sebanyak 41 orang dan DDS tahun 2021 terdapat 19 orang.

Lebih lanjut, Ia menerangkan secara rinci yakni terdapat DDS 2020 lebih dari 50 kali sebanyak 32 orang, lebih dari 75 kali ada 6 orang dan DDS 100 kali sebanyak 3 orang. Kemudian berdasarkan data yang terhimpun DDS tahun 2021, masing-masing terdapat sebanyak 10 orang, 5 orang dan 4 orang.

“Izin melaporkan untuk pendonor sukarela kita secara keseluruhan ada 60 yang terbagi dalam 2 tahun yaitu 2020 dan 2021, Untuk pendonor 50 kali ada 42 orang silahkan berdiri, kemudian 75 kali 11 orang dan 100 kali ini ada 7 orang, tepuk tangan bagi mereka semua,” terangnya.

Kemudian, agenda dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Pati, Haryanto yang dalam kesempatannya menyampaikan apresiasi dan penghormatan kepada seluruh pendonor sukarela yang hadir tersebut.

Ia mengungkapkan seharusnya bagi pendonor sukarela yang lebih dari 100 kali seharusnya mendapatkan penghargaan di Istana Negara, namun karena pandemi Covid-19, maka pihaknya menginisiasi dengan turut mengundang di Pendopo Kabupaten Pati.

Meskipun demikian, pihaknya tetap berharap bahwa para pendonor tersebut tidak berkecil hati dan tetap semangat untuk tetap melakukan donor darah.

“Baik terima kasih semuanya, saya mengucapkan rasa hormat dan mengapresiasi sepenuhnya atas jiwa sosial yang dilakukan oleh bapak ibu sekalian dengan secara sukarela aktif melakukan donor darah, ini merupakan suatu hal yang perlu dilakukan. Meskipun seharusnya ada di Istana negara ya, bagi yang 100 lebih, tapi tidak papa, jangan sampai karena untuk mendapatkan penghargaan kemudian setelah memperoleh tidak mau donor lagi, kan demikia,” ucapnya.

Acara lebih lanjut, dilakukan pemberian piagam penghargaan dan lencana PMI secara simbolis oleh Bupati Pati dengan didampingi beberapa pengurus PMI lainnya.

Terlihat, para pendonor yang hadir sangat berharap untuk  menerima langsung dari penghargaan dari Bupati Pati dengan dilanjutkan foto bersama.

Pada akhir sesi penyelenggaraan, para pendonor sukarela diberikan kesempatan untuk makan bersama dari hidangan yang sudah disediakan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari infoseputarpati.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol “Mengikuti”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Berita Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *