Atlet Lompat Jauh Pati Sumbang Medali Perak di Kejurnas Atletik 2022

Pati, infoseputarpati.com – Yusuf Dwi Nugroho, Atlet lompat jauh asal Pati berhasil meraih juara II di  ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2022 nomor Lompat Jauh U-20. Dengan medali perak Yusuf berjasa membuat Jawa Tengah masih memuncaki klasemen sementara.

Pertandingan lompat jauh U-20 sendiri dilaksanakan pada Senin Malam (8/8) di GOR Tri Lomba Juang, Kota Semarang, Jawa Tengah. Pertandingan tersebut diikuti oleh 12 peserta dari seluruh Indonesia.

Atas prestasi yang diraih, Yusuf mengungkapkan rasa syukurnya karena masih bisa mempertahankan medali perak yang didapat pada Kejurnas Atletik tahun 2019 di Cibinong tahun lalu.

Ia mengaku masih harus banyak berbenah sebelum mengikuti ajang-ajang atletik  selanjutnya.

“Saya masih punya  ambisi nanti untuk lebih baik. Masih harus memperbaiki lompatan awalan dan teknik lain biar tidak dis lagi, ” ungkap pemuda asli Desa Bulumanis Kidul, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati itu, Selasa (9/8/22).

Sementara Ratawi, pelatih sekaligus pengurus Cabor atletik Kabupaten Pati mengevaluasi teknik awalan Yusuf dalam beberapa lompatan kurang sempurna. Hal ini menyebabkannya tidak bisa mendapat nilai tertinggi.

“Hasilnya juara 2 kalah dengan DKI Jakarta. Evaluasinya emang kita menggunakan awalan baru. Belum pas dalam awalan banyak dis nya. Secara mental dia down, ” kata Ratawi.

Kendati demikian, Ratawi merasa bangga dengan atletnya, lantaran cukup mampu memberi warna di Kejurnas 2022 nomor atletik tadi malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *