Jadi Prioritas Lulus, Disdik Imbau Tenaga K2 Ikut Tes PPPK Tahun Ini

Pati, infoseputarpati.com – Seleksi ASN PPPK guru tahun 2022 segera dimulai. Terjadi banyak perubahan prioritas passing grade di seleksi PPPK tahun ini.

Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Pendidik (GTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati Ponco Sugiharto mengatakan bahwa pada seleksi PPPK 2022, tidak ada lagi peserta prioritas kategori 1, 2, dan 3 diganti hanya Prioritas 1 dan Prioritas 2.

Prioritas 1 lolos PPPK diisi guru yang sudah lulus passing grade, guru tenaga honorer K2 (THK-II), guru honorer sekolah negeri, guru sekolah swasta, dan lulusan PPG.

Sedangkan peserta prioritas 2 diisi oleh guru THK-II dan guru honorer yang mengajar di sekolah negeri minimal 3 tahun dan telah terdaftar di Dapodik.

Sayangnya, menurut Ponco pada seleksi PPPK tahap pertama dan kedua kemarin, masih banyak golongan honorer K2 Pati yang tidak ikut tes.

“untuk golongan K2 yang passing grade itu prioritas pertama. Sayangnya Ada K2 yang tidak ikut tes, karena dia yakin jadi PNS,” ujar Ponco kepada Mitrapost. Com saat ditemui di motornya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *