Merasa Dicurangi Dalam Tes Perangkat Desa, Capraga Demo di Pendopo Kabupaten Pati

Pati, infoseputarpati.com – Puluhan masa yang tergabung dalam forum Calon Perangkat Desa Gagal (Capraga) Kabupaten Pati, yang merasa dicurangi dalam proses tes Perangkat Desa (Perades) di hotel UTC Semarang, Sabtu (16/4/2022) kemarin, lakukan aksi demo di depan Pendopo Kabupaten Pati.

Muhammad Chundori selaku koordinator dan penanggung jawab aksi demo memaparkan, demo yang digelar pada tanggal 20 April 2022 oleh Capraga, menuntut Bupati Haryanto menemui demonstran yang berada di depan pagar Pendopo Pati untuk mencari solusi bagaimana cara pemecahan masalah tersebut.

Kemudian Chundori mengatakan bahwa dari awal tes tersebut sudah tidak kooperatif, mulai pemilihan pihak ketiga sebagai penyelenggara yang tidak kompeten, kemudian komputer yang digunakan untuk ujian ada indikasi kebocoran atau kecurangan.

” Kami telah menempuh berbagai upaya untuk membongkar aksi kecurangan ini dengan audiensi kepada DPRD Pati beberapa waktu lalu, supaya menggulirkan hak angket tapi tidak ada kepastian, ” ucap Chundoro saat menyampaikan orasinya, Rabu (20/7/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *