Belum Ada Lahan Baru, TPA Plosojenar Akan Gunakan Sisa Tanah Sebagai Area Pembuangan Sampah

Pati, infoseputarpati.com – Masih belum adanya lahan baru sebagai area pembuangan sampah di Plosojenar Kecamatan Jakenan, pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati akan memanfaatkan lahan sisa di belakang TPA Plosojenar sebagai tempat pembuangan.

Melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati yang disampaikan melalui Kepala Bidang Persampahan dan Pertamanan, Ragil Nur Wahyudi menjelaskan, pembukaan lahan sisa tersebut hanya tersedia sekitar 0,5 hektar saja.

“Karena sampah yang begitu banyak, dan kita sebenarnya masih ada sisa lahan di belakangnya kira-kira hanya setengah hektar, nah sementara itu yang akan kita manfaatkan,” katanya.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa pemanfaatan lahan sisa tersebut juga sebagai upaya untuk mengurangi tumpukan sampah yang sudah mulai menggunung di TPA Plosojenar.

Ia mengungkapkan bahwa langkah yang dilakukan hanya bersifat sementara sampai adanya lahan baru yang nantinya akan dijadikan untuk area pembuangan sampah di wilayah Kabupaten Pati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *