Pemakaian Masker Kembali Diwacanakan Presiden RI, Ini Tanggapan Bupati Pati

Pati, infoseputarpati.com – Bupati Pati Haryanto menanggapi wacana Presiden Indonesia Joko Widodo, yang kembali meminta masyarakat supaya menggunakan masker, baik di dalam ataupun di luar ruangan. Hal itu diungkapkan orang nomor satu di Indonesia tersebut pada momen hari raya Idul Adha tanggal 10 Juli 2022 kemarin.

Haryanto menjelaskan, bahwa apa yang diinstruksikan oleh Presiden selayaknya diberlakukan. Jangan sampai masyarakat terlena akan kewajiban memakai masker demi kesehatan diri sendiri dan orang di sekitar.

“Saya kan memakai masker terus, saya selalu menyampaikan, masyarakat kita ini jangan sampai terlena,” ucap Haryanto saat diwawancarai awak media, Senin (11/7/2022).

Tidak hanya masyarakat yang harus memakai masker di luar ataupun di dalam ruangan, Haryanto juga berpesan kepada awak media, agar selalu memakai masker saat di lapangan untuk bekerja.

“Sampean ya jangan lupa tetap pakai masker saat bekerja, jangan sampai ndak bawa masker,” ucapnya kepada awak media.

Kemudian dirinya menjelaskan, lingkup masyarakat Kabupaten Pati masih cukup rentan dengan berbagai varian virus, walaupun keadaan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah diturunkan menjadi level 1.

“Ya karena kita kondisinya masih rentan ya harus pakai masker, kalau nanti aman, ya agak leluasa pemakaiannya, begitu saja,” jelasnya.

Sebelumnya, pada hari itu Joko Widodo menjelaskan bahwa Covid-19 masih ada, oleh sebab itu dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia supaya menggunakan masker baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *