MPLS SMPN 1 Wedarijaksa, Siswa Dikenalkan Kurikulum Merdeka Belajar dan Bahaya Narkoba

Pati, infoseputarpati.com – Dalam kegiatan pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMPN 1 Wedarijaksa, Kabupaten Pati siswa-siswi baru dikenalkan dengan Kurikulum Merdeka Belajar dan sosialisasi bahaya narkoba bagi pelajar.

Melalui Kepala SMPN 1 Wedarijaksa, Ali Mustofa mengungkapkan bahwasanya siswa-siswi tersebut merupakan angkatan pertama yang akan menerima model kurikulum terbaru yakni kurikulum merdeka.

Selain itu, pihaknya juga telah membekali para siswa dengan mensosialisasikan bahaya penggunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif (NAPZA) bagi kalangan remaja khususnya pelajar.

“Jadi penekanannya yakni pada pengenalan kurikulum merdeka, karena mereka inikan yang pertama kali jadi kita harus sampaikan seperti apa sih kurikulum ini nantinya. Sedangkan tadi ada materi bahaya narkoba, jadi penting sebagai bekal mereka agar tidak mencoba dengan barang berbahaya tersebut” katanya saat ditemui di kantornya oleh tim mitrapost.com pada Selasa, (12/7/2022).

Diketahui kegiatan MPLS tersebut dilangsungkan selama tiga hari yakni mulai tanggal 11-13 Juli 2022 yang akan difokuskan di lingkungan sekolah saja dengan diikuti sebanyak 293 siswa baru.

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan setidaknya para siswa baru juga telah mendapatkan materi lain berkaitan dengan peningkatan karakter para siswa.

Diantaranya yakni materi kepemimpinan siswa, pendidikan karakter, lingkungan sekolah dan ekskul yang mampu menjembatani untuk meraih prestasi.

Selain itu, siswa baru juga dibekali pentingnya meningkatkan literasi atau membaca dengan memperkenalkan koleksi dan kondisi Perpustakaan Sekolah tersebut.

“Tidak hanya itu mas, masih ada beberapa materi yang tujuan kami adalah untuk penguatan karakter bagi siswa, ada pendidikan karakter, tentang pengenalan lingkungan sekolah dan juga seputar literasi,” imbuh Ali Mustofa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *