Puluhan Tahun Mengabdi Tak Ada Kejelasan, Tenaga K2 Pati Mengadu ke Dewan

Pati, infoseputarpati.com – Tenaga honorer Kategori 2 (K2) di satuan pendidikan Kabupaten Pati mengadu ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati lantaran tidak masuk dalam Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022.

Audiensi tersebut disambut oleh anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Kabid Formasi dan Jabatan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pati Aziz Muslim dan Kabid Pembinaan Guru dan Tenaga Pendidik (GTK) Disdikbud Pati, Ponco Sugiharto.

Ketua Forum Komunikasi Tenaga Honorer (FKTH) K2 Tenaga Pendidikan Kabupaten Pati, Setiawan Dwi Nugroho dalam audiensi tersebut meminta para golongan K2 diberikan kejelasan atas status kepegawaiannya.

Terlebih setelah adanya kebijakan penghapusan tenaga honorer pada tahun 2023 mendatang, belum ada alternatif konkret terkait nasib tenaga K2 ke depan.

“Teman-teman tenaga pendidikan kategori 2 meminta kejelasan terkait surat Menpan terkait penghapusan tenaga honorer pada November tahun 2023 nanti,” ujar Setiawan saat diwawancarai awak media usai audiensi di di Ruang Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten,Senin (4/7/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *