Dapatkan Materi Kespro, 18 Pasangan Catin Ikuti Bimbingan Pranikah di KUA Sukolilo

Pati, infoseputarpati.com – Sebanyak 18 pasangan calon pengantin (Catin) mengikuti kegiatan wajib bimbingan pra nikah yang digelar oleh KUA kecamatan Sukolilo.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut yakni tanggal 23-24 Juli 2022, merupakan program wajib dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati bagi seluruh Catin sebelum melangsungkan pernikahan.

Dalam agenda pemberian bimbingan kepada Catin angkatan VIII tersebut salah satu materi yang diberikan yakni seputar kesehatan reproduksi (Kespro).

Melalui pemegang program remaja Puskesmas Sukolilo 1, Bidan Khoirunnisa menjelaskan pemahaman terhadap Kespro menjadi urgen bagi Catin.

Menurutnya dalam melakukan pernikahan, para Catin tidak hanya siap secara mental tapi juga berkaitan dengan kondisi kesehatan fisik yang salah satunya adalah bagian reproduksi.

“Tentunya menikah itu tidak hanya siap soal mental saja, disini juga penting terkait dengan fisik, jadi jangan sampai salah,” katanya saat dihubungi oleh tim mitrapost.com pada Jumat, (24/6/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *