Pasca Lebaran Harga Daging Diharapkan Normal Kembali


Pati, infoseputarpati.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Melalui M. Nur Sukarno, dari Anggota Komisi B, mengharapkan kenaikan harga daging sapi segera turun dan normal kembali pasca Idulfitri.

Pasalnya, jika harga daging sapi tersebut terus tinggi, akan memberatkan masyarakat Kabupaten Pati, meski daya konsumsi masyarakat akan kebutuhan daging sapi meningkat.

“Harga daging sapi pada saat ini memang masih mahal. Semoga harganya turun tidak semahal ini,” ucap M. Nur Sukarno, saat dihubungi infoseputarpati.com, Jumat (6/5/2022).

Akan tetapi, ia juga mengatakan bahwa kenaikan harga di momen seperti ini adalah hal yang wajar, sehingga cepat atau lambat harga akan kembali stabil.

“Memang harga kebutuhan masyarakat di momen-momen tertentu mengalami kenaikan, karena permintaan meningkat tetapi seiring berakhirnya hari raya ini harga tersebut akan turun,” ujar politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut.

Sebagai informasi, aat ini harga daging sapi lokal di pasaran masih menginjak harga Rp135.000 sampai Rp137.000 per Kilogramnya.

Sedangkan dari jagal atau distributor, harga daging sapi yang murni tanpa lemak berkisar Rp130.000 per Kilogram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *