Cara Mengolah Daging agar Mudah Empuk

Infoseputrapati.com – Daging sapi hingga kambing mempunyai serat yang banyak sehingga membutuhkan waktu untuk dapat membuat hidangan makanan yang lezat dan empuk.

Berikut tips yang dapat digunakan untuk mengolah daging sapi menjadi lebih empuk dan lunak. Pertama, potonglah daging berlawanan dengan arah serat. Hal itu teruji mampu membuat tekstur daging menjadi lebih empuk.

Cara kedua adalah dengan memukul- mukul daging. Hal ini dapat dilakukan sebelum daging dimasak. Pukullah daging menggunakan alat pemukul daging, di kedua sisi hingga teksturnya dirasa lebih empuk.

Cara mudah yang dapat digunakan untuk membuat tekstur daging menjadi lebih empuk adalah dengan menggunakan panci presto. Selain membuat tekstur daging menjadi lebih empuk, cara ini juga efektif untuk menghemat waktu.

Cara selanjutnya adalah dengan merendam daging dengan menggunakan teh. Teh menjadi salah satu alternative yang dapat digunakan untuk membuat daging menjadi lebih empuk. Hal ini dapat dilakukan dengan cara merendam daging menggunakan teh hitam pekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *