Putus Cinta Sangatlah Menyakitkan, Berikut Tips Move On dari Mantan

Infoseputarpati.com – Putus cinta memanglah sangat menyakitkan, bahkan ada sebagian orang yang memendam kesedihan hingga berlarut-larut.

Hal ini tentu tidak nyaman dan dapat mengganggu kesehatan. Upaya perlu dilakukan untuk mengatasi putus cinta.

Mungkin, setiap orang memiliki cara masing-masing untuk melupakan mantan. Namun, tak sedikit dari mereka yang gagal hingga menjalani kesedihan yang berlarut-larut.

Tapi, bagi kalian yang sedang putus cinta jangan pernah menyerah. Masih ada banyak hal yang bisa kamu lakukan ketimbang sekadar mengingat mantan. Suatu hal yang usai biarlah berlalu.

Berikut ini, Mitrapost ingin berbagi tips move on dari mantan dikutip dari berbagai sumber, Jumat (9/4/2021).

  1. Menyibukkan diri

Salah satu cara terbaik untuk berhenti memikirkan seseorang adalah dengan mengalihkan energi untuk sesuatu yang baru atau berbeda. Melakukan sesuatu yang baru tidak hanya dapat mengalihkan perhatian, tetapi juga bisa mengungkapkan bakat yang terpendam, Seperti menulis buku, mengembangkan aplikasi baru, atau memulai rencana bisnis baru. Kita juga bisa memulai hobi baru seperti berkebun, belajar musik yang akan imembuat kita lebih gembira dan percaya diri.

  1. Memberi waktu bagi diri untuk meluapkan emosi

Orang patah hati biasanya ingin menyimpan semuanya sendirian. Bahkan, tak sedikit orang merasa malu bila terlihat rasa sedihnya. Penting untuk melepaskan perasaan yang terkait dengan putusnya hubungan dengan sosok yang kita cintai. Kita harus mengakui perasaan dan kesedihan yang dirasakan. Setelah melepaskan segala emosi, kita perlu melanjutkan hidup dan mengejar semua impian. Perasaan yang telah dikeluarkan ini, tentu akan membuat lega. Ada kalanya kita jadi merasa tidak perlu menangisi dan memikirkan mantan lagi.

  1. Melakukan perawatan

Berhenti memikirkannya bisa dilakukan dengan melakukan perawatan diri ke salon, spa, atau bahkan sekadar berendam di bak mandi di rumah.  Memanjakan diri dengan perawatan bisa membantu kita membuang segala pikiran yang menganggu, karena dengan perawatan diri, kamu bisa merasa lebih rileks.

  1. Menyelesaikan suatu hal yang mengganjal

Terkadang kita tidak bisa berhenti memikirkan seseorang karena ada masalah yang belum terselesaikan dan hal-hal yang perlu kita katakan kepadanya. Tak apa jika kamu ingin membicarakan hal-hal yang mengganjal dengan sang mantan. Mungkin saja, kamu ingin menanyakan alasan mengapa dia mengakhiri hubungan ini. Namun, jika memang tidak memungkinkan lagi untuk mengatakannya secara langsung, kita bisa saja menuliskan apa yang dirasakan di atas kertas tanpa perlu diberikan ke dia.

  1. Jangan terlalu memaksakan diri untuk segera melupakan

Menurut seksolog klinis Rachel Sommer, PhD, salah satu pendiri My Sex Toy Guide, melupakan seseorang yang telah menjadi bagian dari setiap aspek kehidupan kita bisa jadi sulit. Beri waktu untuk bersedih, namun jangan berlarut-larut, dan setelahnya alihkan fokus ke perawatan diri dan perbaikan diri.

  1. Singkirkan hal-hal yang mengingatkan kamu tentang dia

Jika kamu ingin berhenti memikirkan seseorang, kamu harus menyingkirkan hal-hal yang mengingatkan kamu tentangnya. Menurut psikoterapis Nicholas Hardy, pikiran kita dihasilkan oleh pemicu yang mengingatkan kita pada pengalaman sebelumnya. Ini bisa saja berupa restoran, tempat gym, pakaian, hadiah, dan lain-lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *