Pagelaran Kejuaraan Pencak Silat Muria Open di GOR Pesantenan Pati

Pati, Infoseputarpati.com –  Pagelaran kejuaraan pencak silat muria open tahun 2023 resmi digelar di Gedung Olahraga (GOR) Pesantenan Pati, per Jumat (13/10).

Nantinya sebanyak 980 atlet akan mengikuti pertandingan di Bumi Mina Tani. Yang mana terdiri dari 110 kontingen dari 16 kabupaten.

Diantaranya Kabupaten Pati, Solo, Semarang, Batang, Kudus, Jepara, Rembang, dan Grobogan. Mulai tingkatan SMP, SMA, SMK, Ma, sasana Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), pencak silat organisasi dan perguruan pencak silat lainnya.

Berdasarkan pantaun Mitrapost.com, terlihat atlet pencak silat terbanyak dari sisi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Tapak Suci, Pagar Nusa, Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti, Kembang Setaman, dan Maruyung.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati, Rekso Suhartono berharap dengan adanya kejuaraan ini bisa menjaring atlet terbaik pencak silat. Utamanya bisa mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2023.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, bisa menjaring prestasi prestasi pencak silat. Dan nanti kita akan menjaring yang terbaik untuk mengikuti Pelatda ditahun 2024,” kata Rekso usai pembukaan kejuaraan pencak silat muria open 2023.

Senada, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pati, Mustamaji menuturkan ke depannya bisa meningkatkan olahraga dengan memunculkan bibit unggul baik tingkat provinsi maupun internasional. Terlebih bisa menaikkan prestasi atlet di Pati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *